Gedongkiwo merupakan kelurahan dengan Kecamatan Mantrijeron dan Kabupaten Kota Yogyakarta. Kelurahan Gedongkiwo masuk di wilayah Kecamatan Mantrijeron Kota Yogyakarta terdiri 86 RT dan 18 RW dengan berbagai potensi yang dimilikinya, Kelurahan Gedongkiwo terdiri dari 3 ( tiga ) Kampung, yaitu Kampung Suryowijayan, Kampung Gedongkiwo, dan Kampung Dukuh. Adapun Branding Kampung yang diangkat Kampung Suryowijayan sebagai kampung Ekonomi Kreatif, Kampung Gedongkiwo sebgai kampung Seni dan Budaya, serta kampung Dukuh sebagai kampung Pertanian Perkotaan, Luas wilayah Gedongkiwo adalah 0,90 km2 dengan batas wilayah:

Sebelah Utara : Kelurahan Notoprajan,  Kecamatan Ngampilan mengikuti Jl. Letjend S. Parman.

Sebelah Selatan : Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon Bantul mengikuti batas antara Kota Yogyakarta dengan Kabupaten Bantul.

Sebelah Barat : Desa Tirtonirmolo dan Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul dan Kelurahan Patangpuluhan, Kecamatan Wirobrajan mengikuti sungai winongo.

Sebelah Timur : Keluahan Kadipaten dan Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton dan Kelurahan Suryodiningratan, mengikuti Benteng Kraton sebelah barat daya, Jl. Bantul dan terusan irigasi pojok benteng