Hari Wahyudi Turut Hadiri Penyerahan Disinfektan Di Suryowijayan

Di depan SD Negeri Suryowijayan, Gedongkiwo, Forum Kampung Panca Tertib Suryowijayan memberi bantuan berupa 2.541 liter cairan disinfektan untuk seluruh Rukun Warga pada Kamis, 2 April 2020. Acara ini dihadiri oleh Ketua RW di seluruh Kampung Suryowijayan, pengurus Kelurahan Gedongkiwo, Camat Mantrijeron, perwakilan dari Satuan Polisi Pamong Praja , dan Kepala Badan Penggulangan Bencana Daerah Kota Yogyakarta.

                Kegiatan ini turut dihadiri Hari Wahyudi, Kepala BPBD Kota Yogyakarta. Ia bilang bahwa penyemprotan disinfektan harus dilakukan secara rutin. “Idealnya, penyemprotan harus rutin dilakukan tiga hari sekali,” tuturnya. Selain itu, pihaknya juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk menaati seluruh imbauan pemerintah agar bisa memutus rantai penyebaran virus yang telah menjadi pandemi global ini. “Semoga wabah ini bisa segera ditanggulangi agar roda perekonomian dan kehidupan masyarakat bisa pulih kembali,” kata Hari Wahyudi didampingi Kepala Seksi  Trantib Kelurahan Gedongkiwo, Wowon Suhendi.

Satpol PP Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Kepala Seksi Bina Potensi Masyarakat, Suwarno, S.Ip, M.Si, ini mengaku upaya memutus Covid-19 harus secara bersama-sama mulai dari pemerintah dan berbagai elemen masyarakat dan relawan. “Kami juga ikut melakukan penyemprotan disinfektan dengan melibatkan berbagai jajaran,” kata Suwarno. Menurutnya, Satpol PP juga telah memprogramkan upaya untuk membantu pemutusan rantai penyebaran virus Corona di masing-masing kecamatan.