WARGA DUKUH RW 15 MENGGELAR PENTAS JATHILAN

GEDONGKIWO (15/5/22) Setelah dua tahun pandemi tanpa bisa melaksanakan kegiatan yang bersifat masal, membuat warga RW 15 Kampung Dukuh Kelurahan Gedongkiwo terasa hampa. Pada hari minggu tanggal 15 Mei 2022 sangat terlihat raut kegembiraan dan  kebahagian warga RW 15, dimotori pemuda-pemudi, PKK dan Pengurus RT RW di lingkungan RW 15 diadakan Syawalan dan pentas jathilan Kridho Turonggo Manunggal yang juga dari RW 15.  

Inti kegiatan Syawalan adalah bermaaf-maafan di hari lebaran atau halal bi halal, antar warga RW 15, juga untuk menjaga kerukunan dan kekompakan warga dalam kehidupan sehari-hari.  Pada kegiatan kali ini juga terlihat semangat gotong royong warga dalam menyiapkan kegiatan tersebut. Mulai dari menyiapkan tempat, makan minum sampai dalam mengatur penonton agar tertib juga dilakukan warga di bantu Linmas beserta Babinsa dan Babhinkamtibmas Kelurahan Gedongkiwo

Pentas Jathilan mendapat sambutan warga yang antusias tidak hanya dari RW 15 saja tapi juga dari Kampung Dukuh dan sekitarnya. Dari pentas jathilan ini terlihat jelas mereka telah mempersiapkan diri dengan baik sebelum acara ini. Harapan anggota kelompok jathilan Kridho Turonggo Manunggal mulai saat ini bisa diijinkan latihan dan pentas dimana pun, sehingga bisa mengisi acara-acara sejenisnya.