SAFARI TARAWIH KELURAHAN GEDONGKIWO

GEDONGKIWO(16/4/22) Pada hari Sabtu Kelurahan Gedongkiwo mengadakan Safari Tarawih di Masjid Al Iksan RW 02 Suryowijayan Gedongkiwo Mantrijeron Yogyakarta, di hadiri Kepala KUA Mantrijeron, Lurah Gedongkiwo Babinsa dan Babhinkamtibmas beserta staf KUA dan kelurahan serta masyarakat RW 02 dan sekitarnya, bertindak sebagai Imam sholat tarawih Bpk Kepala KUA Mantrijeron.

Dalam sambutannya Bpk Lurah menyampaikan agar jamaah masjid Al Ikhsan tetap menjaga protokol kesehatan agar dalam pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan tetap dapat berlangsung kondusif. Disamping itu juga disampaiakan himbauan dari Bpk Walikota Yogyakarta agar semua orang tua memantau anak-anaknya, paling tidak jam 22.00 WIB harus sudah dirumah terkait meningkatnya kasus klithih atau kejahatan jalanan akhir-akhir ini. Kepada semua Ketua RT RW dan Kampung serta linmas dan jaga warga agar meningkatkan ronda di dalam lingkungan masing-masing. Dari Babhinkamtibmas dan Babinsa juga menyampaikan himbauan agar tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika sudah larut malam apalgi ini bulan Ramadhan yang dapat diisi dengan meningkatkan ibadah di masjid maupun dirumah.

Dalam acara tersebut Bapak Kepala KUA menyerahkan bantuan uang tunai sebesar 1 juta rupiah dari Baznas kota Yogyakarta beserta mushaf Al quran  Kemenag Kota Yogyakarta yang di terima Ketua Takmir Masjid Al Ikhsan. Dalam sambutannya Bpk Kepala KUA Mantrijeron semoga bantuan dari Baznas dan Kemenag bisa meningkatkan kemakmuran masjid dan berguna bagi jamaahnya.