KELURAHAN GEDONGKIWO MENERIMA KUNJUNGAN DARI TP PKK DESA CAPAR DAN TP PKK GUNUNG SUGIH KECAMATAN SALEM KABUPATEN BREBES

YOGYAKARTA (20/08/2022) - Kelurahan Gedongkiwo Kemantren Mantrijeron menerima kunjungan dari TP PKK Desa Capar dan TP PKK Gunung Sugih, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes pada tanggal 20 Agustus 2022 pukul 08.00 WIB. Kunjungan ini bertempat di aula Kelurahan Gedongkiwo. Adapun maksud dari kunjungan tersebut adalah mengenal lebih dekat dan sharing pengalaman tentang kegiatan - kegiatan TP PKK Kelurahan Gedongkiwo begitupun sebaliknya.

TP PKK Desa Capar dan TP PKK Gunung Sugih sekaligus melakukan studi banding terkait Laporan Administrasi TP PKK Kelurahan Gedongkiwo. Adapun studi banding ini bertujuan untuk menggali informasi dan referensi tentang pelaksanaan tertib administrasi PKK di Kelurahan Gedongkiwo sehingga dapat memperoleh Juara I Lomba Administrasi PKK Tingkat Kota Yogyakarta pada tahun 2022. Kunjungan tersebut disambut baik oleh Bapak Mantri Pamong Praja Kemantren Mantrijeron, Bapak Lurah Gedongkiwo, Ketua TP PKK Kemantren Mantrijeron, Ketua TP PKK Kelurahan Gedongkiwo, serta ibu - ibu PKK Kelurahan Gedongkiwo.

Pada kesempatan tersebut TP PKK Kelurahan Gedongkiwo menampilkan berbagai hasil produksi unggulan dari ibu - ibu PKK seperti Jamu Sehat Bu Asih, Bakpia Niti Gurnito, berbagai macam batik jumputan, batik Shibori, batik Ecoprint juga kaos, topi, dan juga baju yang telah dimodifikasi dengan batik Ecoprint. Pada saat kunjungan tersebut Kelompok Batik Tulis dan Jumputan Gempita juga berbagi ilmu dengan mempraktikkan bagaimana cara membuat batik Jumputan.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan saling memberikan cinderamata sebagai kenang - kenangan.