PENYERAHAN BANTUAN CSR  DARI BANK BPD DIY UNTUK UPPKA CEMPAKA KELURAHAN GEDONGKIWO

YOGYAKARTA (25/08/2022) - Untuk mengentaskan warga yang kurang mampu dan meningkatkan kesejahteraan warga Kelurahan Gedongkiwo, Bank BPD DIY berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan memberikan bantuan kepada UPPKA Cempaka berupa Pelatihan memasak yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 25 Agustus s/d 26 Agustus 2022.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Bunda Erni (CSR) dan Bapak Lurah Gedongkiwo. Bapak Lurah Gedongkiwo pada saat memberikan sambutan mengucapkan terimakasih kepada Bank BPD DIY yang telah memberikan bantuan dana kepada warga Gedongkiwo dalam hal ini UPPKA Cempaka yang diberikan bantuan untuk menambah ketrampilan dan pengetahuan dibidang olahan yaitu pelatihan memasak sehingga menjadi UMKM yang lebih maju dan berkembang.

Pelatihan yang diberikan berupa pengolahan berbagai macam makanan yang berasal dari salah satu bahan baku produk unggulan Gedongkiwo yaitu tahu. Akan tetapi tahu tersebut diinovasi menjadi makanan yang bernilai jual lebih tinggi baik dari segi rasa, tampilan dan cara pengemasannya. Tentunya ilmu tersebut diajarkan oleh chef yang profesional di bidangnya.

Harapan pemerintah melalui bantuan CSR ini masyarakat dapat mengembangkan usahanya sehingga sasaran untuk mencapai kesejahteraan tercapai.