SDN GEDONGKIWO GELAR KARNAVAL SAMBUT HUT KOTA YOGYAKARTA KE-266

GEDONGKIWO (03/10/2022) - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota Yogyakarta ke-266, sekolah - sekolah di kawasan Kota Yogyakarta dihimbau untuk ikut serta memeriahkan acara tersebut dengan menggelar karnaval. Tidak terkecuali siswa siswi SDN Gedongkiwo yang turut menggelar karnaval pada Senin, 3 Oktober 2022. Peserta karnaval dilepas langsung oleh Lurah Gedongkiwo pada pukul 08.00 WIB.

 

Start dan finish karnaval tersebut berada di halaman SDN Gedongkiwo, Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Meskipun rute karnaval tersebut sebagian besar hanya melewati jalan kampung namun tidak mengurangi kemeriahan acara. Kegiatan tersebut diikuti dengan antusias oleh para siswa. Untuk memeriahkan karnaval tersebut semua siswa merias diri dengan berbagai tema, mulai dari pakaian adat sampai kostum dari barang bekas. Gema lagu - lagu daerah yang diiringi musik dari barang bekas dan drumband, khususnya lagu daerah yang berasal dari Yogyakarta juga turut dikumandangkan oleh para siswa dan guru dengan semangat. 

 Acara berlangsung meriah dan lancar tanpa kendali yang berarti. Meskipun cuaca mendung tetapi tidak mengurangi semangat para peserta karnaval yang mengikuti kegiatan ini.