Bersama UNISA, Kelurahan Gedongkiwo Menggelar Pelatihan DEPA 2.1

GEDONGKIWO (26/10/2022) – Kelurahan Gedongkiwo bekerja sama dengan Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) gelar Pelatihan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita dengan Aplikasi Berbasis Android (DEPA 2.1) "Penguatan Pentahelix untuk Jogja Istimewa: Inisisasi Sinergi oleh Perguruan Tinggi Menuju Kawasan Bebas Stunting" pada hari Rabu, 26 Oktober 2022. Acara ini bertempat di aula Kelurahan Gedongkiwo.

Peserta dalam pelatihan ini terdiri dari elemen - elemen yang memiliki peran penting dalam penanganan kasus stunting seperti kader posyandu, TPK, TP PKK Kelurahan, dan beberapa balita yang menjadi peserta PMT stunting di Kelurahan Gedongkiwo.

Kegiatan pelatihan ini diawali dengan pre-test dan diakhiri dengan post-test yang bertujuan untuk mengetahui seberapa materi dipahami oleh para peserta pelatihan.

Tujuan dari kegiatan pelatihan ini yaitu sebagai salah satu upaya penanganan stunting di wilayah Kelurahan Gedongkiwo. Dengan adanya kegiatan ini diharapakan angka stunting di Kelurahan Gedongkiwo mengalami penurunan.