Plt. Lurah Gedongkiwo Bersama DINSOSKERTRANS  Resmi Buka Padat Karya Infrastruktur di Kelurahan Gedongkiwo

GEDONGKIWO (13/02/2023) - Padat Karya merupakan kegiatan pembangunan yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia dibandingkan tenaga mesin. Tujuan program padat karya adalah pemberdayaan masyarakat dalam rangka penyerapan tenaga kerja untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi. Bertempat di RT 80 RW 17 Kelurahan Gedongkiwo, Senin 13 Februari 2022 pukul 10.00 WIB dilaksanakan acara pembukaan padat karya infrastruktur tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Pengembangan Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi,  Kepala Jawatan Kemakmuran Kemantren Mantrijeron, Plt. Lurah Gedongkiwo, Ketua LPMK Gedongkiwo, Ketua RW 17, Ketua RT 80, Tukang dan Pekerja serta masyarakat RT 80 Kelurahan Gedongkiwo.

Dalam sambutannya Plt. Lurah Gedongkiwo, Dewi Utami Pratamarini, S.I.P., M.Si. mengatakan bahwa padat karya infrastruktur berupa pembangunan jalan inspeksi ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar, selesai sesuai yang direncanakan dan bisa memberi dampak secara ekonomi bagi masyarakat Gedongkiwo karena lokasi pembangunan menghubungkan wilayah selatan dan utara Kelurahan Gedongkiwo. Dan juga ke depannya bisa turut mendukung potensi wisata di Kelurahan Gedongkiwo. Panjang jalan yang dibangun 105 meter dengan lebar 3 meter dengan ketebalan 10 cm, lama pekerjaan 30 hari.