Pelatihan Montessori bagi Pendidik PAUD di Kelurahan Gedongkiwo

GEDONGKIWO (21/09/2023) - Kelurahan Gedongkiwo menggelar pelatihan montessori bagi pendidik PAUD pada hari Kamis, 21 September 2023 bertempat di Aula Kelurahan Gedongkiwo. Kegiatan ini diikut oleh para tenaga pendidik PAUD di wilayah lingkungan Gedongkiwo.

Masa anak usia dini merupakan masa keemasan di dalam tahap perkembangan anak. Selama masa inilah anak secara khusus mudah menerima stimulus - stimulus dari lingkungannya. Maka peranan orang tua dan orang yang ada di sekitar anak, termasuk guru PAUD sangat penting untuk membantu anak dalam mengenal lingkungannya. Anak usia emas atau anak pada masa usia dini perlu mendapatkan berbagai stimulus untuk mengenal lingkungan baik secara disengaja maupun secara tidak sengaja.

Tujuan dari lembaga pendidikan anak usia dini adalah mengembangkan mengembangkan potensi baik psikis dan fisik yang meliputi nilai-nilai moral, agama, disiplin, sosial emosional, kemandirian, kognitif, bahasa, fisik, motorik, dan seni untuk setiap memasuki pendidikan selanjutnya. Dengan adanya pelatihan montessori ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidik PAUD dalam mengasuh atau mendidik anak-anak.