PKK Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi Kunjungi Posko Bagas Waras PUS Milik PKK Kelurahan Gedongkiwo untuk Studi Tiru

GEDONGKIWO (06/12/2023) - PKK Kelurahan Gedongkiwo mendapatkan kunjungan dari PKK Kabupaten Batanghari pada hari Rabu, 6 Desember 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk studi tiru kegiatan 9 Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Mewujudkan Keluarga Sehat Pasangan Usia Subur (PUS) yang dinaungi oleh POKJA IV PKK Kelurahan Gedongkiwo. Hal ini dilatarbelangi oleh keberhasilan PKK Kelurahan dalam mewakili Provinsi DIY dalam kegiatan lomba 9 Pilot Project tahun 2023.

Salah satu fokus dalam kegiatan studi tiru ini adalah Posko Bagas Waras PUS yang merupakan salah satu inovasi PKK Kelurahan Gedongkiwo dalam kegiatan 9 Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana. Posko ini didirikan bertujuan sebagai wadah/media konsultasi masalah - masalah yang dihadapi oleh masyarakat Pasangan Usia Subur yang berada di wilayah Kelurahan Gedongkiwo.

Tak hanya itu, inovasi lain yang dilakukan oleh POKJA IV PKK Kelurahan Gedongkiwo diantaranya berupa kartu cerdas PUS, kartu cerdas IMS, metode gethok tular, dan lain sebagainya. Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan PKK Kelurahan Gedongkiwo dapat menjadikan percontohan yang baik khusunya dalam menangani permasalahan Pasangan Usia Subur.