TP PKK Kelurahan Gedongkiwo Terima Kunjungan dari TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan

GEDONGKIWO (26/04/2024) - TP PKK Kelurahan Gedongkiwo menerima kunjungan studi tiru dari TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan pada hari Jumat, 26 April 2024. Kegiatan kunjungan di dampingi pula oleh TP PKK Daerah Istimewa Yogyakarta dan TP PKK Kota Yogyakarta.

Rombongan kunjungan studi tiru ini juga disambut dan diterima langsung oleh Mantri Pamong Praja beserta Ibu Ketua TP PKK Kemantren Mantrijeron dan Lurah Gedongkiwo beserta Ibu Ketua TP PKK Kelurahan Gedongkiwo.

drg. Aisyah Ahmad, SKG., Ph.D selaku Ketua Pokja IV TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan menuturkan bahwa tujuan kegiatan kunjungan ini yaitu sebagai sarana menimba ilmu tentang penanganan stunting dan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tanggung Bencana Mewujudkan Keluarga Sehat Pasangan Usia Subur yang telah dilaksanakan lebih dulu oleh TP PKK Kelurahan Gedongkiwo, terutama untuk 9 Pilot Project-nya yang telah lolos verifikasi tahap 2 tingkat nasional dan akan diundang ke Jakarta untuk expose. Dengan harapan setelahnya dapat dicontoh dan diterapkan di wilayahnya.

Pemaparan materi tentang 9 Pilot Project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tanggung Bencana Mewujudkan Keluarga Sehat Pasangan Usia Subur disampaikan oleh Ketua TP PKK Kemantren Mantrijeron, Ibu Retno Endah Andayani, S.Pd. Sedangkan untuk materi tentang penganan stunting dipaparkan oleh Ibu Wahyuningsih. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan mengunjungi Posko Bagas Waras PUS yang merupakan salah satu inovasi milik TP PKK Kelurahan Gedongkiwo untuk program 9 Pilot Project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tanggung Bencana Mewujudkan Keluarga Sehat Pasangan Usia Subur.