Kelurahan Gedongkiwo Gelar Pemetaan Sarana Pengelolaan Sampah Organik (tagging)

GEDONGKIWO (31/05/2024) - Kelurahan Gedongkiwo berkerjasama dengan Speak Indonesia menggelar kegiatan sosialisasi pemetaan sarana pengelolaan sampah organik (tagging) pada Kamis, 30 Mei 2024 bertempat di Aula Kelurahan Gedongkiwo. Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan monitoring atau pemantauan dan evaluasi sarana pengelolaan sampah organik yang telah dibangun sebelumnya seperti biopori jumbo, komposter tanam, biopot, losida, biopori pralon, dan lain sebagainya. Dalam kegiatan ini juga turut mengundang Forum Bank Sampah Kelurahan Gedongkiwo.

Pemetaan sarana prasarana pengelolaan sampah organik ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi Avenza Maps yang dapat diunduh gratis dari google play store untuk android dan app store untuk ios. Nantinya akan disepakati dengan penandaan warna yang berbeda pada tiap-tiap titik yang terpasang sarana pengelolaan sampah organik.

Harapannya dengan kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat Kelurahan Gedongkiwo dalam mengelola sampah rumah tangganya masing-masing dengan memanfaatkan berbagai media ataupun sarana pengelolaan sampah tersebut.