Kelurahan Gedongkiwo Gelar Pelatihan Karang Taruna Peduli Winongo

GEDONGKIWO (24/06/2024) - Karang Taruna Kelurahan Gedongkiwo bekerjasama dengan SPEAK Indonesia mengadakan program kepedulian lingkungan yaitu Pelatihan Karang Taruna Peduli Winongo. Kegiatan ini berlangsung pada Hari Minggu, 23 Juni 2024 pukul 08.00 WIB.

Dalam kesempatan ini program kepedulian lingkungan dilakukan di Sungai Winongo Kelurahan Gedongkiwo dengan agenda kegiatan pembersihan sungai, edukasi lingkungan dan pelepasan benih ikan guna memperbaiki ekosistem air di Sungai Winongo. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Sunu Sari Husada, SIP (Lurah Gedongkiwo), Ibu Efi Widiastuti, S.Pd. (Sekretaris Lurah Gedongkiwo), Presta Adi (SPEAK Indonesia), Karang Taruna, dan warga masyarakat Kelurahan Gedongkiwo. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi awal untuk mengajak warga masyarakat sekitar Sungai Winongo untuk lebih peduli dan menjaga kebersihan lingkungan di sekitar sungai serta menjalankan kehidupan yang baik dan sehat. Berbagai kegiatan edukasi lingkungan sehat dan pengelolaan sampah juga diberikan kepada masyarakat sekitar dan dilanjutkan kerjabakti bersama masyarakat serta pelepasan benih ikan. Kegiatan ini diharapkan dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat kepada masyarakat bantaran Sungai Winongo di Kelurahan Gedongkiwo.