Kelurahan Gedongkiwo Gelar Pelatihan Public Speaking untuk Tingkatkan Kecakapan Berbicara di Forum

GEDONGKIWO (20/09/2024) - Kelurahan Gedongkiwo mengadakan kegiatan Pelatihan Public Speaking yang digelar selama dua hari pada hari Kamis-Jumat, 19-20 September 2024 bertempat di Aula Kelurahan Gedongkiwo. Acara ini dihadiri oleh perwakilan RW dari 6 RW yang ada di Kampung Dukuh. Masing-masing RW mengirimkan 3 perwakilannya untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini. Tujuan diadakannya Pelatihan Public Speaking ini yaitu untuk meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum bagi warga masyarakat, khususnya untuk warga yang memiliki jabatan sebagai RT, RW, ataupun pengurus kampung.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Lurah Gedongkiwo, Bapak Sunu Sari Husada, SIP dan sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Lurah Gedongkiwo mengaharapkan seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, karena ilmu ini sangat bermanfaat bagi pekerjaan ataupun kehidupan kita sehari-hari. Dan apabila ditekuni dengan baik maka dapat dijadikan sebagai sumber mata pencaharian yang menjanjikan. Tentu saja hasil dari pelatihan ini tidak dapat kita lihat secara instan, melainkan harus diterapkan dalam keseharian sehingga diharapkan menjadi kebiasaan dan masing-masing individu menjadai ahli dalam skill public speaking.

Pemateri dalam kegiatan pelatihan ini yaitu Bapak R. Agung Supriatmojo, S.H. dengan materi Cakap Bicara di Forum dan Cakap Berdiskusi.