Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Lomba POSYANDU Tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2024 di POSYANDU Mahoni 11 Kelurahan Gedongkiwo

GEDONGKIWO (24/09/2024) - Selasa, 24 September 2024, Tim Verifikasi Lomba Posyandu Tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2024 melakukan kunjungan ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Mahoni 11 Kelurahan Gedongkiwo yang berhasil lolos masuk dalam 3 besar mewakili Kemantren Mantrijeron. Verifikasi lapangan ini termasuk dalam rangkaian tahapan lomba yang bertujuan untuk menilai kesesuaian data dan informasi berdasarkan hasil administrasi dan paparan yang telah dilaksanakan sebelumnya di Balaikota pada 12 September 2024 dengan kondisi riil di lapangan.

Pada saat tiba di lokasi, rombongan tim juri disambut dengan tarian yang diiringi oleh gamelan anak-anak. Selanjutnya acara diawali dengan sambutan dari Mantri Pamong Praja Kemantren Mantrijeron, Bapak Affrio Sunarno, S.Sos. dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ibu Widhyaprincessiastuty.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan kunjungan ke meja-meja administrasi Pokjanal Posyandu Kemantren Mantrijeron, Pokja Posyandu Kelurahan Gedongkiwo, serta media inovasi yang ada di Posyandu RW 11. Selama verifikasi, buku administrasi posyandu diperiksa dan dinilai dengan teliti oleh tim juri. Pada lomba kali ini, persiapan lebih matang dan maksimal terutama administrasi yang semakin lengkap karena telah diadakan Workshop Administrasi Posyandu sebelumnya.