Pegawai Kelurahan Gedongkiwo Ikuti Apel Peringatan HUT Kota Yogyakarta ke-268

GEDONGKIWO (08/10/2024) - Pegawai Kelurahan Gedongkiwo bersama dengan seluruh pegawai Kemantren Mantrijeron menggelar apel senin pagi yang bertempat di Pendopo Kemantren Mantrijeron. Kegiatan apel senin pagi ini sedikit berbeda karena bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta ke-268 tahun yang jatuh pada hari Senin, 7 Oktober 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Kemantren Mantrijeron yang mengenakan pakaian adat Gagrak Yogyakarta, memberikan suasana khas budaya lokal yang kental. ​​​​​​

Kegiatan apel pagi dipimpin oleh Mantri Anom, Ibu Eni Purwati, S.STP. Dalam kesempatan tersebut, beliau membacakan sambutan dari Penjabat (PJ) Walikota Yogyakarta, Ir. Sugeng Purwanto, MMA.

Tema yang diusung pada peringatan HUT Kota Yogyakarta ke-268 tahun ini adalah Rikat, Rakit, Raket yang memiliki makna mendalam tentang dinamika masyarakat Kota Yogyakarta yang selalu bergerak cepat, berproses saling melengkapi, dan mengutamakan kebersamaan. Dalam sambutannya, PJ Walikota menekankan pentingnya semangat gotong royong dan sinergi antarwarga serta pemerintah untuk terus menjaga harmoni di Kota Yogyakarta yang dikenal dengan kebudayaan dan keramahannya.

“Melalui tema Rikat, Rakit, Raket, kita semua diharapkan dapat terus bergerak maju dengan cepat dan cekatan (rikat), membangun dengan kebersamaan (rakit), dan memperkuat persaudaraan dan solidaritas (raket),” ungkap Ibu Eni Purwati dalam membacakan sambutan PJ Walikota.

Semoga dengan peringatan HUT Kota Yogyakarta ke-268 ini, semua warga Kota Yogyakarta diberikan limpahan rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.